Blog

Company Visit Technopreneurship Surya University – PUSPITEK

techno - puspitek

Dalam rangka memperluas pengetahuan dan memberikan inspirasi kewirausahaan dan inovasi berbasis teknologi tepat guna serta bisnis hijau (green business), program studi Technopreneurship Surya University melakukan kunjungan ke Puspiptek.

Program dan kurikulum yang di jalankan secara umum menitikberatkan pada keseimbangan antara teori dan praktek/aplikasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman, memberikan gambaran dan manfaat yang pada akhirnya diharapkan dapat menggerakkan dan menciptakan ekonomi berbasis wirausaha yang dilakukan oleh mahasiswa di masyarakat.

Kunjungan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 6 november 2013. Diawali dengan kunjungan ke pusat pembuatan pupuk kompos, penggemukan sapi, budidaya kambing/domba dan budidaya ikan.

Kunjungan kedua dilakukan ke Pusat Teknologi Industri Manufaktur, diterima oleh Bapak Barman Tambunan. Ada dua laboratorium yang dikunjungi yaitu design institute of Indonesia software design engineering dan design engineering laboratory for plant equipment and heavy industry (DELPHI).

Untuk kunjungan ketiga dilakukan ke Balai Rekayasa Desain dan Sistem Teknologi (BRDST). Mahasiswa mendapatkan penjelasan dengan sangat baik mengenai proses pembuatan biodiesel dan produk turunan dari kelapa sawit.

Pelaksanaannya program ini diharapkan dapat mensinergikan peran kampus dan lembaga pemerintah secara berkelanjutan.

FacebookTwitterGoogle+PinterestTumblr

Tags

 

2 Comments

  1. Semoga Surya University dapat menampung mahasiswa yang kurang mampu yang berprestasi akademis.

    Jaya terus Surya University

  2. informasinya bermanfaat, mulai sekarang wawasan saya tmbah, sesudah melihat informasi dari anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*