Blog

Ini Dia Keseruan Mahasiswa Technopreneurship Universitas Surya saat Berkunjung ke Kantor Tokopedia!

B1K-Az4CMAI18OC.jpg large

Setelah sebelumnya sudah ada beberapa universitas yang berkunjung ke kantor Tokopedia, hari ini (30/10/2014) giliran mahasiswa Technopreneurship Universitas Surya yang datang untuk seru-seruan di kantor Tokopedia. Tujuan kedatangan mahasiswa jurusan Technopreneurship ini tidak lain adalah untuk mengetahui lebih jauh tentang perjalanan Tokopedia dan mengetahui lebih banyak tentang trik-trik untuk membangun perusahaan start up di Indonesia.

Sebelum acara utama dimulai, Tim Tokopedia sempat mengajak teman-teman mahasiswa untuk bermain games bareng loh, salah satunya Foosball. Abis seru-seruan bareng, waktunya untuk mendengarkan sharing yang disampaikan oleh salah satu perwakilan Tim Tokopedia, Sony. Dalam kesempatan tersebut, Sony berbagi cerita tentang perjalanan dan visi Tokopedia, hingga 5 DNA dari seluruh karyawan Tokopedia. Kemudian teman-teman mahasiswa juga diberi kebebasan untuk bertanya seputar materi yang disampaikan. Mereka tampak sangat bersemangat dan antusias loh saat mengajukan pertanyaan kepada Tim Tokopedia. Wah mantep yah Toppers, ini baru namanya generasi muda yang kritis. Jempol deh buat teman-teman mahasiswa dari Universitas Surya 😀

Nggak cuma sampai disitu, antusiasme mereka tetap berlanjut saat mereka berkesempatan untuk berkeliling di kantor Tokopedia dan mengintip suasana kerja dari semua divisi. Lalu kira-kira seperti apa yah kesan mereka setelah berkunjung ke kantor Tokopedia? Salah satu mahasiswa yang ikut dalam kunjungan ini, Moch. Lutfi Fauzi, mengaku salut dengan kesolidan Tim Tokopedia.

“Keren banget! Setiap divisi juga punya visi masing-masing yang mendukung visi besar Tokopedia bisa tercapai”, papar mahasiswa yang akrab disapa Lutfi ini. Ada hal yang mengagumkan loh dari mahasiswa yang satu ini. Walaupun masih kuliah, ternyata Lutfi bersama teman-temannya juga sudah mulai membangun beberapa bisnis start up, salah satunya 9uhu.com. Bahkan mereka masih berencana untuk menggaet beberapa perusahaan besar untuk diajak kerja sama seperti Google dan Microsoft.

“Kami punya ide tapi terbatas oleh dana. Oleh karena itu, kami mencoba mengajak beberapa perusahaan untuk bekerja sama dengan kami,” paparnya.

Hebatnya lagi, Lutfi punya impian untuk membangun lebih banyak perusahaan start up, agar pada tahun 2045 nanti Indonesia bisa menjadi negara yang penuh dengan wirausahawan muda, dengan jumlah yang mencapai hingga 20 juta wirausahawan. Semangat yah Lutfi dan kawan-kawan, semoga nantinya kalian bisa membangun perusahaan start up besar seperti Tokopedia 😀

Salah satu dosen yang ikut serta dalam kunjungan ini, Heru Wijayanto mengatakan sangat banyak ilmu baru yang didapatkan oleh para mahasiswa setelah berkunjung ke kantor Tokopedia, khususnya mengenai bisnis start up dan internet yang sangat cocok dengan peminatan yang diambil oleh mahasiswa yang ikut dalam kunjungan ini.

“Mayoritas mahasiswa yang ikut ini kan kebanyakan dari jurusan Technopreneurship. Nanti kita arahnya pengen bangun start up sendiri, tapi sekarang rata-rata dari mereka belum punya banyak bayangan ingin membangun start up seperti apa. Tapi tadi saya tanya ke anak-anak, setelah kunjungan ke sini (Tokopedia), mereka sudah mulai punya bayangan nanti mau bikin start up seperti apa,” jelas dosen IT ini.

Diakhir acara kunjungan ini, Tim Tokopedia juga sempat berfoto-foto dengan teman-teman mahasiswa dan dosen yang datang loh, Toppers. Ada juga beberapa mahasiswa yang mampir ke Wall of Thanks Tokopedia.

Sumber : Blog Tokopedia

FacebookTwitterGoogle+PinterestTumblr

Tags

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*