Blog

Kibarkan Inovasi, Bangun Masa Depanmu! Menuju Indonesia Jaya

IWIC Indosat SURYA UNIVERSITYSejarah membuktikan bahwa teknologi dan inovasi telah mengubah dunia secara signifikan dan berperan sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa. Sejarah juga mencatat bahwa mayoritas perusahaan raksasa global yang ada di dunia juga mengandalkan teknologi dan inovasi untuk menciptakan competitive advantages dan memenangkan persaingan global.

Menyadari pentingnya teknologi dan inovasi, PT. Indosat, Tbk mengadakan Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) untuk menghasilkan entrepreneur muda demi kebangkitan tanah air. IWIC merupakan program CSR dari Indosat yang bertujuan untuk menciptakan berbagai inovasi dari anak muda Indonesia dalam pengembangan telekomunikasi dan teknologi informasi nasional. Tahun 2013 menjadi tahun ketujuh penyelenggaraan IWIC dan tahun ini pula ada format baru untuk pemilihan calon pemenang. yaitu diadakannya bootcamp selama dua hari untuk para finalis.

Yang diperlombakan di IWIC ialah ide. Para peserta cukup memberikan proposal mengenai ide aplikasi yang kreatif, menarik dan usable. Ada 2 kategori aplikasi yang bisa diikutsertakan, yakni OS Categories (prototipe sudah jadi/bekerja akan lebih baik) dan Service Categories (olahraga, musik, info, store, social media, video, game).  Jurinya terdiri dari perwakilan Founder Institute, Kompas Gramedia, dan Blackberry.

Program studi (prodi) Technopreneurship Surya University, sebagai prodi yang mengedepankan Teknologi dan Inovasi, ikut berperan dalam penyelenggaraan IWIC tahun ini. Bertempat di Auditorium Surya University, diadakanlah sosialisasi IWIC yang dikemas dalam seminar yang bertemakan “Digital Innovation and Entrepreneurship for Stronger Indonesia” . Selain perwakilan dari Indosat, turut pula hadir Bpk. Novistiar Rustandy dari Founder Institute yang juga merupakan salah satu dosen prodi Technopreneurship Surya University.

Semoga dengan adanya acara ini dapat memicu kreativitas dan inovasi dari mahasiswa prodi Technopreneurship Surya University, untuk membangun generasi technopreneurship menuju Indonesia Jaya.

FacebookTwitterGoogle+PinterestTumblr

Tags

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*