Blog

SURYA UNIVERSITY GANDENG SCHNEIDER ELECTRIC DALAM PENGAJARAN, RISET, DAN IMPLEMENTASI EFISIENSI ENERGI DAN ENERGI TERBARUKAN

Schneider 2

Surya University, kampus berbasis riset pertama di Indonesia, secara resmi sepakat untuk bekerjasama dengan Schneider Electric, sebuah perusahaan multinasional terkemuka dalam bidang efisiensi energi yang berkantor pusat di Perancis. Kesepakatan ini ditandatangani oleh Prof. Yohanes Surya selaku pendiri Surya University dan Riyanto Mashan selaku Country President Schneider Electric Indonesia, bertempat di auditorium kampus Surya University, tanggal 4 Desember 2014.

Dengan kesepakatan ini, mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di Surya University akan mendapatkan kualitas pembelajaran yang semakin unggul karena materi kuliah menjadi semakin dekat dengan tren dan teknologi tepat guna di industri.

Surya University dan Schneider Electric juga berkomitmen untuk melakukan riset-riset unggulan dalam bidang efisiensi energi dan energi terbarukan. Riset-riset tersebut mencakup pengembangan teknologi pembangkit listrik hybrid yang memanfaatkan tenaga surya dan implementasinya di berbagai wilayah di Indonesia.

Prof. Yohanes Surya mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan langkah yang tepat bagi Surya University dalam menjalankan misi luhur universitas untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis riset kelas dunia.

Lebih jauh lagi, Surya University dan Schneider Electric akan bekerjasama mewujudkan sebuah kawasan kampus baru Surya University dengan konsep yang green dan smart. Kawasan tersebut akan dikembangkan menjadi sentra ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, dimana para akademisi, pelaku industri, pemerintah, dan lingkungan sekitarnya saling bersinergi satu sama lain.

Riyanto Mashan, Country President Schneider Electric Indonesia, yang sebelum acara penandatanganan kesepakatan juga memberikan guest lecture kepada ratusan mahasiswa Surya University, menyatakan bahwa dalam perjanjian kerjasama ini Schneider Electric berkomitmen penuh untuk mendukung riset dan pengembangan kampus Surya University sehingga lingkungan kampus dapat diwujudkan menjadi smart campus dan smart city.

Kerjasama antara Surya University dan Schneider Electric ini sangat strategis karena bisa mendatangkan dampak poistif bagi kedua belah pihak, bagi perkembangan ilmu dan teknologi efisiensi energi dan energi terbarukan, serta bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. (Odi Akhyarsi)

FacebookTwitterGoogle+PinterestTumblr

Tags

 

One Comment

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Informasi Tenaga Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*