Blog

Technopreneurship Talk & Share (TTS), Wadah Sharing Menyenangkan Antar Mahasiswa Surya University

TTS

Selain kegiatan akademis, mahasiswa tetap perlu memperhatikan kegiatan non akademis karena berperan penting bagi mahasiswa dalam pencapaian seluruh tujuan akhir proses studinya. Satu hal yang pasti akan dicapai melalui kegiatan non akademis bagi mahasiswa adalah pembentukan karakter mahasiswa sebagai sumber daya manusia yang kompeten dan profesional.

Technopreneurship Talk & Share (TTS) adalah wadah sharing untuk seluruh mahasiswa Surya University yang dikemas dalam suasana santai dan kekeluargaan. Selain untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, TTS juga menjadi wadah pengembangan soft skill di bidang public speaking. Mahasiswa disini ditantang untuk berbagi pengalaman dengan kemasan komunikasi yang menarik dan menyenangkan. Kegiatan TTS sendiri diprakarsai oleh mahasiswa Program Studi Technopreneurship.

Kegiatan yang diadakan pada hari Kamis (20/11) lalu mengangkat topik “Mobogenie, Beta Testing, dan Product Development”. Dalam kesempatan itu yang menjadi narasumber adalah William, mahasiswa program studi Technopreneurship, yang aktif mengikuti beta testing (mencoba aplikasi-aplikasi baru yang sedang dikembangkan oleh para developer sebagai bagian dari product development) pada aplikasi-aplikasi android.

Selain sebagai mahasiswa Surya University, sejak tahun 2009 hingga sekarang, William merupakan seorang beta tester untuk aplikasi Blackberry, Nokia dan Android.

Beta Software Testing merupakan suatu tahap pengujian suatu aplikasi tersebut untuk dirilis ke publik. Jadi, itu juga merupakan tester akhir sebelum suatu produk dilepas ke market. Suatu perusahaan perlu melakukan beta software testing agar mendapatkan feedback dari customer berupa perbaikan fitur, misalnya feature request dan sebagainya, serta untuk mengetahui bisa atau tidaknya suatu produk diterima customer,” ungkapnya.

Kelebihan dari beta software testing diantaranya adalah kita bisa langsung menjadi bagian dari product development, bisa memperbanyak/memperluas relasi, serta menjadikan momen tersebut sebagai the first experience dalam mencoba aplikasi terbaru. Selain sebagai beta tester, William juga merupakan Mobogenie Ambassador. Mobogenie sendiri merupakan playstore yang menyediakan tidak hanya applikasi dan games, tetapi juga video.

Sharing pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan TTS itu memotivasi dan memberikan inspirasi bagi mahasiswa Surya University lainnya untuk meningkatkan skills non akademis mereka. Hal ini terbukti dengan tingginya antusiasme mereka dalam mengikuti dan menyimak seluruh materi yang diberikan.

Selain topik di bidang teknologi, yang juga pernah dibahas dalam kegiatan TTS pun beragam, mulai dari topik tentang melukis, mendesain baju, desain grafis, fotografi, film making, dan ada juga topik yang membahas kehidupan sehari-hari dan kegiatan belajar mengajar anak-anak Papua yang hidup di pedalaman.

So, jangan ketinggalan kegiatan TTS selanjutnya dengan topik menarik lainnya, ya

Source : Surya

FacebookTwitterGoogle+PinterestTumblr

Tags

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*